Jokowi Lantik Jubir Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi Jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

ERA.id - Presiden Joko Widodo resmi melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Prosesi pelantikan diawali dengan membacakan Keputusan Presiden RI Nomor 93/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan. Setelah itu, Jokowi mengambil sumpah jabatan menteri.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Jokowi mendiktekan sumpah jabatan yang diikuti Hasan saat pelantikan.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab."

Diketahui, Jokowi baru-baru ini menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2024 tentang Kantor Komunikasi Kepresidenan guna mewujudkan efektivitas penyelenggaraan komunikasi dan informasi strategis Presiden secara sinergis dan terpadu.

Adapun Hasan Nasbi dikenal sebagai pendiri lembaga survei Cyrus Network. Dia juga masuk dalam jajaran juru bicara Timses Prabowo-Gibran.