Diusung 12 Parpol di Pilgub Jakarta, Ridwab Kamil: Simbol Rekonsiliasi

ERA.id - Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengatakan, dukungan kepada dirinya dan Suswono dari 12 partai politik di Pilgub Jakarta 2024 merupakan simbol rekonsiliasi.

Adapun 12 partai yang mendukung pencalonan Ridwan Kamil-Suswono anatara lain Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKS, PKB, NasDem, PPP, PSI, dan Perindo. Serta didukung oleh Partai Garuda dan Partai Gelora.

"Kami melihat 12 partai ini Pak Muzani adalah simbol dari rekonsoliasi," kata Ridwan Kamil di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Menurutnya, rekonsiliasi seperti ini sudah dicontohkan oleh Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Contoh itulah yang akan diteruskannya melalui koalisi partai politik pendukungnya.

"Bapak Jokowi, Bapak Prabowo menunjukkan kepada seluruh warga Indonesia bahwa setelah kontestasi datanglah rekonsoliasi nah di segala wilayah, inilah yang ingin kita tunjukkan 12 dari partai politik ini menunjukkan semangat yang sama," kata Ridwan Kamil.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika terpilih sebagai gubernur Jakarta, dia dan Suswono berkomitmen akan melanjutkan prestasi yang sudah ditorehkan para gubernur terdahulu.

Sementara jika ada program yang belum baik, akan disempurnakan.

"Kami berkomitmen melanjutkan prestasi hal baik yang sudah dilakukan oleh Pak Heru sebagai PJ, oleh Pak Ani sebagai gubernur terdahulu, oleh Pak Jarot, Pak Ahok, Pak Jokowi, semua punya jejak prestasi kebaikan," kata Ridwan Kamil.

"Jika hal itu baik kami akan melanjutkan dan pertahankan, jika masih kurang kami akan sempurnakan," ucapnya.