PAN: Ridwan Kamil Punya Waktu 3 Bulan Dongkrak Elektabilitas

ERA.id - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil masih memiliki waktu tiga bulan untuk mendongkrak elektabilitas.

"Kang Emil dan Pak Suswono, dan kita punya waktu masih cukup lama, masih ada 3,5 bulan untuk melakukan kerja-kerja seperti itu (mendongkrak elektabilitas)," kata Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Adapun pasangan Ridwan Kamil-Suswono diusung oleh 12 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

Dia mengatakan, koalisi ini mempunyai tugas memoles Ridwan Kamil-Suswono untuk membantu mendongkrak elektabilitas.

"Tugas kita yang tidak kalah penting adalah bagaimana nanti menghadirkan pasangan calon itu agar bisa menarik bagi publik," kata Eddy.

Selain itu, 12 parpol juga akan melakukan sosialisasi masif terhadap figur Ridwan Kamil-Suswono di tengah masyarakat Jakarta.

"Nah itu kita harus sampaikan kepada para pemilih di Jakarta bahwa masa depan Jakarta lima tahun yang akan datang ditentukan oleh dua pasangan calon ini," katanya.

Diketahui, Ridwan Kamil dan Suswono resmi mengantongi dukungan dari 12 partai politik. 10 diantaranya memiliki kursi di DPRD DKI periode 2024-2029.

12 partai tersebut yaitu, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKS, PKB, NasDem, PPP, PSI, dan Perindo. Serta didukung oleh Partai Garuda dan Partai Gelora.