Ravena Wulandari, Finalis Berhijab Top 16 Miss Universe Indonesia yang Mencuri Perhatian

ERA.id - Komite Miss Universe Indonesia 2024 resmi mengumumkan finalis yang masuk dalam Top 16, yang akan memperebutkan mahkota di malam final pada 19 September mendatang. Salah satu finalisnya, yakni Ravena Wulandari mencuri perhatian karena tampil berhijab. 

Sama seperti finalis lainnya, Ravena Wulandari terpilih setelah mengikuti proses seleksi yang ketat. Ia berhasil menyingkirkan puluhan pendaftar Miss Universe Indonesia 2024, termasuk mereka yang juga memakai hijab. 

Mimpinya untuk menjadi Model Hijab Internasional membawa perempuan asal Aceh tersebut mengikuti Miss Universe Indonesia. Ia ingin melangkah lebih jauh setelah menjadi model selama tiga tahun. 

"Saya sudah berada di dunia modeling selama tiga tahun dan ingin melangkah lebih jauh lagi," kata Ravena saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (20/8)

Perempuan yang masih berstatus sebagai mahasiswi itu mengaku berasal dari keluarga yang sederhana. Ibunya seorang ibu rumah tangga dan ayahnya sudah meninggal dunia. 

Untuk mengikuti ajang Miss Universe Indonesia, Ravena mengaku dibantu oleh desainer dari Aceh yang tidak disebutkan namanya. Ia diantar dan didanai oleh sang desainer hingga sampai pada titik ini. 

"Ayah sudah meninggal dua tahun yang lalu. Jadi, benar-benar saya di sini didanai oleh seorang desainer baik yang membawa saya kemarin," tuturnya.

Dengan mengikuti ajang kecantikan, Ravena ingin mengubah stigma yang seringkali melekat pada perempuan berhijab. Ia juga memiliki visi menginspirasi perempuan berhijab lainnya untuk mengejar mimpi apa pun itu. 

"Menunjukkan bahwa hijab bisa menjadi sebuah keunikan dan kita bisa merepresentasikan sesuatu yang lebih baik lagi," imbuh Ravena Wulandari.