Di Penutupan Munas Golkar, Bahlil Sampaikan Rasa Hormat untuk Airlangga

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyampaikan rasa hormatnya kepada Airlangga Hartarto yang sebelumnya sempat memimpin partai berlogo politik ini.

Hal itu Bahlil sampaikan saat memberi sambutan dalam acara Penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam. Namun, Airlangga tak nampak hadir dalam kegiatan tersebut.

"Saya dari lubuk hati paling dalam saya menyampaikan rasa hormat saya kepada ketua umum Golkar terdahulu abang saya, senior saya, Pak Airlangga Hartarto. Kita berikan applause kepada Bapak Airlangga," kata Bahlil.

Menurut Bahlil, Airlangga telah memimpin Golkar dengan baik. Bahkan, ia menyebut, Airlangga berhasil membawa Golkar meraih jumlah kursi cukup banyak dalam Pemilu 2024.

"Beliau adalah tokoh yang mengantar Golkar kembali pada puncak untuk memperoleh kursi 102," ujar Bahlil.

Disamping itu, Bahlil menyinggung dinamika politik yang tinggi di Golkar. Hal ini berkaitan dengan pengunduran diri Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar.

"Memang Golkar dari dulu begini, dinamikanya tinggi sekali. Kita pun salah-salah lewat juga," ucap dia.

Diketahui, Bahlil terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar secara aklamasi, sebab tak ada saingan memperebutkan posisi orang nomor satu di partai berlambang beringin.

Namun, dalam penutupan Mukernas Golkar, Airlangga tak terlihat hadir, pasca mengundurkan diri darij jabatan ketua umum.