Andi Seto-Kiki Akan Deklarasi Maju Pilkada Makassar Hari Ini

ERA.id - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Kiki) akan menggelar deklarasi pada Kamis hari ini (22/8/2024) di area parkir Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan.

"Deklarasi ini terbuka untuk umum, masyarakat juga bisa ikut menyaksikan. Kami juga siapkan 20 tenda UMKM di lokasi deklarasi," papar Ketua Panitia Deklarasi Sehati, Kasrudi kepada wartawan di posko pemenangan Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar, Rabu kemarin.

Rencananya, deklarasi mereka akan dihadiri sejumlah elit partai yakni, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua OKK DPP NasDem Rusdi Masse sekaligus Ketua DPW NasDem Sulsel.

Selanjutnya, Wabendum NasDem Fatmawati Rusdi, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras serta Ketua PSI Sulsel, Muhammad Surya. Selain itu, deklarasi akan dimeriahkan sejumlah artis nasional dan lokal, seperti Band Triad, Vira KDI serta Ridwan Sau.

Di lain tempat, Seto bilang mereka telah mendapatkan rekomendasi B.1.KWK dari partai koalisi seperti NasDem, Gerindra, dan PSI. Sejauh ini sudah ada dua rekomendasi diterima dari NasDem maupun PSI.

"Sudah ada dua, nanti akan menyusul dari Gerindra paling lambat sehari sebelum hari pendaftaran di KPU Makassar yang dibuka pada 27 Agustus 2024," papar mantan Bupati Sinjai ini optimistis.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Seto-Kiki, Andi Rachmatika Dewi menyampaikan seluruh persiapan telah dirampungkan.

Ketua DPD NasDem Kota Makassar ini juga mengajak masyarakat untuk menghadiri deklarasi. Namun demikian, perempuan akrab disapa Cicu ini menekankan agar simpatisan dan tim tidak disarankan membawa anak-anak saat proses deklarasi.

"Kami tentu patuh terhadap aturan, dan mengingatkan agar para pendukung, simpatisan dan masyarakat tidak membawa anaknya ikut serta. Proses pemeriksaan di pintu masuk juga akan ketat demi kelancaran acara deklarasi," paparnya menegaskan.