Ikut Suarakan "Peringatan Darurat", Postingan Tanpa Keterangan Raditya Dika Jadi Perbicangan Netizen

ERA.id - Deretan publik figur ikut menyuarakan penolakan pengesahan revisi UU Pilkada dengan mengunggah Peringatan Darurat yang belambangkan Burung Garuda. Salah satunya adalah Raditya Dika yang kini menuai sorotan.

Raditya Dika mengunggah Peringatan Darurat tersebut tanpa menyematkan keterangan apa pun. Ia juga membagikan alasan-alasan mengapa masyarakat harus peduli terhadap Pilkada.

Unggahan Raditya Dika ini sontak menuai sorotan publik, bahkan namanya kini trending di X di antara tagar #KawalPutusanMK. Ini lantaran Raditya Dika termasuk publik figur yang cukup berhati-hati dalam bersuara tentang politik.

Dengan demikian, tindakan Raditya Dika ikut mengunggah Peringatan Darurat dan mengajak masyarakat melek Pilkada ini dinilai membuktikan bahwa kondisi pemerintahan Indonesia sangat tidak baik saat ini, yang berdampak pada rakyat.

Tangkapan layar Instagram Raditya Dika

“Raditya Dika ini lulusan ilmu politik tapi jarang banget ngomongin soal politik di sosmed karena dia paham kalo dia publik figure dan suaranya akan berpengaruh. Kali ini Radit udah speak up, gokil. Segenting itu gess,” komentar netizen di X.

“Raditya Dika yang terkenal sangat berhati-hati memberikan opini politik sampai ikutan speak up ini berarti emang berarti kondisinya sedang tidak baik-baik saja,” ucap yang lain.

“Bahkan Raditya Dika sampai ikut bersuara,” tutur yang lain.

“Raditya Dika yang seumur-umur gak pernah upload soal politik, kontras banget sama Pandji, sekarang aja nyebarin pamflet PERINGATAN DARURAT. Lu bayangin seberapa muaknya itu,” tambah yang lainnya.