Usai Jabat Ketum Golkar, Bahlil Tegaskan Tak Akan Banyak Perubahan Calon Kepala Daerah

ERA.id - Bahlil Lahadalia menegaskan bahwa ia tidak akan banyak mengubah keputusan terkait dukungan pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada 2024 usai terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartato.

Ia menjelaskan, partainya mengenal asas keberlanjutan. Sehingga keputusan yang sudah baik terkait pilihan partai terhadap calon kepala daerah akan dilanjutkan.

“Yang sudah bagus tidak perlu kita utak-atik. Golkar ini partai yang matang. Golkar ini partai yang sarat pengalaman. Golkar ini partai yang dihuni oleh kader-kader yang mempunyai kapasitas, integritas dan kemampuan leadership serta pandangan politik yang sangat komprehensif,” kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024).

Bahlil mengatakan, pihaknya pun akan segera membentuk tim kelompok kerja (pokja) Pilkada. Tujuannya, untuk melakukan percepatan ataupun penyempurnaan terhadap apa yang sudah dikerjakan oleh kepengurusan partai di bawah kepemimpinan Airlangga.

“Jadi, tidak ada banyak berubah, saya yakin,” tegas Bahlil.

“Andaikan pun ada, itu butuh penyesuaian-penyesuaian sedikit saja. Dan sudah barang tentu dengan mempertimbangkan berbagai macam argumentasi, masukan, dan pertimbangan yang ujungnya itu adalah bagaimana kami insyaallah bisa memenangkan Pemilukada bagi tingkat provinsi, kabupaten, kota,” sambungnya.