Kunto Aji Tampilkan Visual "Peringatan Darurat" Saat Konser, Baskara Putra Ajak Musisi Lain Mendukung

ERA.id - Kunto Aji menampilkan visual peringatan darurat yang berlatar biru di konsernya. Momen tersebut terjadi di konsernya bertajuk "Perjalanan Menawar Racu" yang digelar Kamis (22/8/2024).

Terlihat pada ungghan Instagram Storiesnya, Kunto Aji membagikan ulang postingan-postingan penonton konsernya. Mereka memuji Kunto Aji yang menampilkan visual peringatan darurat di konsernya dan mengajak untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Visual "Peringatan Darurat" dengan burung garuda berlatar biru itu terus ditampilkan di layar besar sebagai background panggung selama Kunto Aji konser.

Aksi Kunto Aji tersebut juga mendapat apresiasi dari musisi Baskara Putra atau Hindia. Ia mengaku sangat menghormati aksi pelantun lagu “Sudah Terlalu Lama Sendiri” itu.

(Tangkapan layar Instagram)

“Rispek total my king @kuntoajiw,” tulis Baskara Putra sambil mengunggah foto konser Kunto Aji.

Baskara Putra kemudian mengajak musisi lainnya ikut serta seperti Kunto Aji untuk menampilkan visual peringatan darurat jika menggelar konser dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dilakukan untuk bentuk solidaritas sebagai masyarakat Indonesia untuk mengawal putusan MK.

“Ingin mengajak kawan-kawan musisi (dan siapapun yang manggung dan bisa melakukan) untuk menggunakan visual peringatan darurat saat tampil di panggung hingga 5 hari ke depan (setidaknya sampai 27 Agustus). Untuk mengawal keputusan MK dan agar tetap ada tekanan dari publik,” tutur Baskara Putra di akun X-nya, @wordfangs.