Akademi Gaming Bisa Jadi Pilihan untuk Belajar Meniti Karier sebagai Pro Gamer Esports

ERA.id - Menjadi seorang gamer profesional atau biasa disebut pro gamer Esports terdapat beberapa hal penting yang harus dimiliki dalam diri. Salah satunya adalah memiliki profesionalisme yang tinggi. 

“Ketika mereka sudah terjun ke pro scene, yang paling terpenting itu profesionalismenya. Karena nanti kalau mereka tidak profesional, ya mau gimana pun jagonya mereka, mereka pasti bakal tergantikan. Kita kan main game tidak sendirian, kita main game berlima,” ujar Galaxy Coach 2023, Ryan KB Batistuta, saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, pada Jumat (23/8/2024). 

Ryan KB juga menyampaikan sebagai seorang gamer profesional atau pro player juga harus memiliki kemampuan memecahkan masalah dengan baik. Ini harus dimiliki karena mereka akan bekerja dalam sebuah tim yang harus kompak. 

Untuk bekerja dalam tim pro player harus mampu menurunkan ego masing-masing untuk kebaikan bersama. Dengan itu tim juga akan memiliki pondasi yang baik untuk bekerja sama mencapai kemenangan. 

“Mereka itu mencoba untuk mencari problem solving. Nah gimana caranya untuk menurunkan ego, itu yang paling pertama,” tuturnya. 

“Dan yang kedua gimana cara mereka melakukan teamwork itu agar nanti mereka bisa mendapatkan kemenangan. Itu yang paling penting. Dari situ bisa dilihat apakah fondasi timnya bakal jadi bagus atau enggak,” tambahnya. 

Untuk mengasah semua hal tersebut, bisa dengan mengikuti Samsung Galaxy Gaming Academy. Akademi ini memberikan para peserta terpilih untuk belajar lebih baik mengenai bermain game, bekerja sama dalam tim, dan hal lainnya yang diperlukan sebagai pro player. 

Akademi ini juga memfasilitasi peserta peralatan bermain game yang mumpuni. Seperti ponsel yang memiliki spesifikasi lengkap mendukung untuk bermain game.

“Mulai dari device, coach hebat-hebat di sini yang menjadi pendamping para gaming enthasiast. Produk kita Galaxy A55 dan A35 5G. Speknya sesuai dengan segmennya, pangsa pasar dengan segmentasi gaming, mumpuni secara spesifikasi,” ungkap Head of Marketing Samsung, Andi Airin. 

Ryan KB mengatakam bahwa pendaftaran akademi ini sudah dibuka mulai 23 Agustus 2024. Satu tim terbaik dari akademi ini nantinya akan dipilih untuk bertanding di Piala Presiden Esports 2024 mendatang. 

“Yan berbeda tahun ini kita ada penambahan road show. Pendaftaran udah kita buka hari ini, kita buka tiga kategori pendaftar, solo, tim, dan roadshow. Total tim yang kita saring itu ada 128, yang nanti dipilih satu untuk ke Piala Presiden,” pungkas Ryan KB.