Anies Akui Bahas Pilkada hingga Kebangsaan dengan DPD PDIP Jakarta: Kita Semua Tunggu Keputusan

ERA.id - Anies Baswedan mengungkapkan isi pertemuannya dengan para petinggi DPD PDIP DKI Jakarta bersama Juru Bicara Sahrin Hamid dan mantan Menteri Perdagangan Tom Lembong. Ia mengaku pertemuan ini bukan pertemuan mereka yang pertama.

"Tadi kita ngobrol ya pak ya, sebenarnya ngobrol panjang. Kita ini bukan pertemuan pertama. Kita sering diskusi, ngobrol, bertahun-tahun ke belakang. Jadi, sama Pak Aming bukan urusan pilkada saja, sudah panjang. Cuma kali ini ngobrol nya di kantor DPD PDIP," kata Anies di kantor DPD DKI PDIP Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Anies mengakui mereka juga membahas soal pilkada. Tapi baik Anies maupun DPD PDIP Jakarta juga masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pencalonannya.

"Tapi kita semua menunggu apa yg menjadi keputusan. Jadi, tadi sama sekali kita tidak menyinggung tentang keputusan, langkah, dan lain-lain. Karena semuanya di luar kewenangan kita. Kita diskusi tadi, ngobrol-ngobrol dan kita bicara tentang masa depan Jakarta," kata Anies.

Ia menyebutkan juga sempat membahas soal bagaimana agar pemikiran-pemikiran kebangsaan, pemikiran tentang Bung Karno, keindonesiaan, dan keagamaan berjalan seiring.

"Dan membuat suasana di Jakarta aman, teduh, damai. Kita bicara juga soal keberpihakan kepada mereka yang kecil, yang lemah. Tadi saya sampaikan prinsip sederhana, membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Jadi kita ngobrol seputar itu," kata Anies.