Pesan Tegas Cak Imin di Muktamar Bali: PKB Tak Mudah Diadu Domba

ERA.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkita Bangsa, Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa PKB adalah partai yang solid tidak mudah diadu-domba oleh siapapun. 

"Siapa pun yang meragukan dan meremehkan PKB sebagai partai yang gampang diadu domba dan digoyang saya perlu sampaikan asumsi itu salah karena kekuatan kita solid kompak Bersatu," ujar Cak Imin, sapaan akrabnya saat acara Muktamar PKB di Nusa Dua Bali, Sabtu (24/8/2024). 

Tentunya, kata Cak Imin, berkat dengan kekompakan dari para pengurus dan kader wilayah hingga kini PKB tetap solid. Begitu jua pada saat kontestasi pemilihan presiden kemarin. 

"Betapa dahsyatnya kalian pengurus DPW DPC tidak pernah lelah membangun solidaritas sehingga kita saling meneguhkan memperkuat mensolidkan dan bahkan bahu membahu menghadapi Pemilu yang baru saja selesai. dan insya Allah kita pertahankan hari esok dan hari kapan pun illa yaumil kiamah,' ujarnya. 

Dengan demikian, ia merasa bersyukur bahwa selama lima tahun ini konsolidasi berjalan sangat berhasil. "Di mana soliditas persatuan kekompakan sinergi bahu membahu amat sangat terasa di seluruh jajaran pengurus PKB yang saya cintai," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Cak Imin menambahkan bahwa kegiatan Muktamar di Bali berdasarkan aspirasi dari para pengurus dan kader PKB di DPC. Sekaligus liburan setelah berjuang Ketika pemilihan presiden 2024. 

"Ketika ditanya kenapa di Bali tentu jawabannya aspirasi DPC yang ingin sekali kali liburan setelah kerja keras panjang. Jadi selamat berlibur yang punya uang, selamat pulang kampung nanti setelah selesai yang gak punya uang," ujarnya.