Prabowo Pastikan Jokowi Tak Pernah "Titip" Nama di Pilkada

ERA.id - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memastikan Presiden Jokowi tidak pernah "nitip" soal Pilkada kepadanya. Ia memastikan proses Pilkada berjalan tanpa intervensi.

"Pilkada kita serahkan kepada junior-junior itu lah, siapapun yang dipilih nggak ada masalah, ngga ada kita silakan," kata Prabowo di Kongres  PAN, di Jakarta, Sabtu (25/8/2024).

Ia menambahkan dalam momen pilkada kadang Gerindra berkoalisi dengan PAN, tapi kadang dengan partai lain. Tapi, hal itu dianggap tak masalah.

"Silakan nggak ada interventsi saya jamin nggak ada, Pak Jokowi, saya ketemu berkali-kali dia nggak pernah nitip tolong ini jadiin ini, nggak ada, saya jamin nggak ada," katanya.

"Saya katakan harus benar-benar dan salah-salah saya pertangggungjawabkan,  Pak Jokowi tidak pernah nitip-nitip ini, tidak pernah," katanya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan soal batas usia calon kepala daerah harus 30 tahun saat penetapan. MK juga memutuskan soal ambang batas pencalonan calon kepala daerah lewat suara sah partai politik yang mendukungnya.

Usai adanya putusan tersebut, DPR mengebut pembahasan revisi UU Pilkada. DPR dianggap ingin menganulir putusan MK tersebut.