Ini Sosok Pendamping Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

ERA.id - Bakal calon (Bacalon) Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang akan mendampingi Edy Rahmayadi pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024 terjawab sudah. Sosok tersebut adalah Hasan Basri Sagala.

Terungkap Hasan Basri Sagala adalah Tenaga Ahli Menteri Agama Republik Indonesia Bidang Administrasi dan Good Government yang juga kader PDI Perjuangan. Sosok Hasan Basri Sagala ini diungkapkan Edy Rahmayadi kepada wartawan di Kabupaten Karo, Sumut, Sabtu (24/8/2024).

"Iya benar, wakil saya itu bapak Hasan Basri Sagala," ungkap Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu mengungkapkan Hasan Basri Sagala sebagai Bacalon Wakil Gubernur Sumut diusulkan oleh DPP PDI Perjuangan.

"Karena beliau kader PDIP, dan diusulkan oleh DPP PDI Perjuangan," tutur Edy Rahmayadi.

Untuk diketahui, Edy Rahmayadi maju di Pilgub Sumut 2024, didukung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura dan Partai Ummat. Pasangan ini pun menunggu B1KWK untuk selanjutnya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut.

Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala pun akan menjadi rival Bobby Nasution dan Surya, yang didukung koalisi gemuk, yakni Partai Golkar, Gerindra, PKB, PKS, Demokrat, NasDem, PPP dan PSI.