Berbatik Merah, Airin Sumringah Bakal Terima Rekomendasi dari PDIP di Pilgub Banten

ERA.id - Mantan Wali Kota Tangerang, Airin Rachmi Diany bakal menerima rekomendasi resmi B1KWK dari PDI Perjuangan. Dia diduetkan dengan Ade Sumardi sebagai bakal calon dan bakal calon wakil gubernur di Pilgub Banten 2024.

Berdasarkan pantauan, Airin mengenakan batik merah saat tiba di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Dia terlihat didampingi oleh Ade Sumardi. Beberapa kali dia sempat berbincang dengan kader PDIP.

Politisi Partai Golkar itu irit bicara saat ditanya oleh awak media terkait makna baju yang dikenakannya. Dia hanya mengatakan kalau dirinya hanya memposisikan diri beradaptasi dengan PDIP yang akan mengusungnya.

“Kenapa kamu pake baju abu abu. Sesuai dengan gambar saya dimana dimana. (Bakal gabung kader?) Baiknya gimana,” ujar Airin.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan, pencalonan Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Banten 2024 oleh PDI Perjuangan, tak mendapat dukungan dari Partai Golkar.

Menurutnya, Partai Golkar batal memberikan rekomendasi kepada Airin untuk maju di Pilgub Banten 2024. Hal itu diketahui setelah menemui Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia pada Sabtu (24/8) malam.

"Beliau, pak ketua umum, menyampaikan bahwa rekomendasi dengan berat hati dan mohon maaf tidak bisa diberikan ke Bu Airin," kata Tatu usai menghadiri Airin-Ade Sumardi di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (25/8).

Kepada Tatu dan Airin, Bahlil beralasan rekomendasi tak bisa diberikan demi keselamatan Partai Golkar. Sebagai kader, keduanya harus memahami.

"Kalau sudah keselamatan ya kita harus menyelamatkan partai," kata Tatu.