Soal Bakal Cagub Jatim dari PDIP, Said Abdullah: Insyaallah Risma

ERA.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) Said Abdullah mengungkapkan sosok yang bakal diusung partainya sebagai bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024, yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini.

"Kalau Jawa Timur, ibu Risma, insyaallah confirm," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Dia berharap, besok DPP PDIP bisa mengumumkan nama Risa sebagai bakal calon gubernur yang diusung di Pilgub Jatim 2024.

Disingung soal siapa yang akan menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Risma, dia enggan mengatakan. Sebab hal itu masih dalam tahap pembicaraan.

"Wakilnya masih dalam proses pembicaraan untuk sampai pada tahap menjadi cawagub mendampingin Mbak Risma," kata Said.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu tak menampik bahwa salah satu pihak yang sedang diajak berkomunikasi yaitu PKB. Di samping itu juga berkomunikasi dengan kalangan alim ulama dan tokoh masyarakat.

"PKB (berkomunikasi) iya. Para alim, para kiai, para tokoh masyarakat. Kita memerlukan berbagai elemen masyarakat untuk diajak bicara," kata Said.

Sebagai informasi, hingga saat ini PDIP belum mengungkapkan siapa yang akan mereka usung di Pilgub Jati, Pilgub Jabar, dan Jakarta. Pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat meskipun pendaftaran calon kepala daerah sudah dimulai.