Andika Perkasa-Hendrar Priadi Jadi Paslon Pertama yang Daftar Pilgub Jateng ke KPU

ERA.id - Andika Perkasa dan Hendrar Priadi alias Hendi resmi mendaftaran diri sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng. Pasangan ini diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilgub Jateng 2024.

Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono mengatakan PDIP merupakan partai politik pertama yang mendaftarkan bakal paangan calon kepala daerah.

"KPU menerima pendaftaran pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah atas nama Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," kata Handi dilansir dari Antara, Selasa (27/8/2024).

Pada kesempatan itu, KPU Jateng juga menyerahkan surat pengantar kepada Andika-Hendi untuk menjalani tes kesehatan pada 29 Agustus 2024.

Handi menambahkan pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi diusulkan PDIP yang memperoleh suara sah pada Pemilu 2024 sebanyak 5,2 juta suara.

Selanjutnya, KPU Jateng akan mengecek keabsahan persyaratan pendaftaran yang bisa dilengkapi kekurangannya hingga 8 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Andika menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu atas pelaksanaan pendaftaran ini.

"Selanjutnya kami akan patuhi aturan sesuai dengan tahapan yang berjalan," katanya.

Andika-Hendi mendaftar ke KPU dengan diiringi ratusan pendukung dan simpatisan PDIP. Namun tak terlihat Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto ikut mendampingi.

Bambang menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir secara langsung karena harus melaksanakan tugas di DPR.