Oplet Biru 'Si Doel' Antar Pramono-Rano Daftar Pilgub Jakarta ke KPU DKI

ERA.id - Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno resmi mendaftar ke KPU DKI Jakarta sebagai peserta Pilgub Jakarta 2024. Pramono-Anung diusung oleh PDI Perjuangan.

Dari pantauan di lokasi, Pramono-Rano menumpangi oplet biru milik si Doel. Mereka nampak mengenakan kemeja putih berkalung sarung.

Pramono-Rano juga diiringi rombongan kesenian khas Betawi seperti ondel-ondel, tandjidor hingga marching band.

"Jadi kita naik oplet Rani 'doel' Karno," kata Pramono," kata Pramono di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Terpisah, Rano sempat berkelakar Sarah dan Zaenab, dua tokoh dari serial 'Si Doel Anak Sekolah', tak ikut mendampinginya.

"Sayang Zaenab, Sarah enggak (ikut). Gua bilang ntar aja, jangan suruh turun sekarang. Apalagi Atun, kaki lu kaki udah diamputasi, ntar udah aja deh, kalau nyoblos aja," kata Rano.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya tidak akan mengumumkan lagi bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur untuk Pilgub Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Timur (Jatim) 2024. Seluruh calon akan langsung didaftatkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) masing-masing.

"Langsung didaftarkan. Semua langsung didaftar, karena pengumuman sudah nomor ketiga, semua sudah gelombang pertama, gelombang kedua, gelombang ketiga. Dan semua kemarin sudah dianggap pada gelombang ketiga. Sehingga langsung didaftarkan termasuk Jawa Timur juga ditunggu-tunggu, kemudian Jakarta, Jawa Barat ditunggu-tunggu rakyat," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8).