Daftar Pilgub Jakarta Bareng Rano Karno, Pramono: Insyaallah The Jak Sama Kita

ERA.id - Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung percaya diri pendukung Persija, The Jak, bakal mendukung dirinya dan Rano Karno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Pramono-Rano diusung oleh PDI Perjuangan.

"Insyaallah The Jak Mania sama kita," kata Pramono saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Pasangan Pramono-Anung resmi mendaftar sebagai salah satu peserta Pilgub Jakarta 2024. Saat mendaftar ke KPU DKI, mereka nampak didampingi oleh Ketua DPP PDIP Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dan Eriko Sotarduga, selain itu juga ada Ketua DPD PDIP DKI Andi Wijaya alias Aming.

Pramono-Rano menumpangi oplet biru 'si Doel' saat mendaftar ke KPU DKI. Rombongan kesenian Betawi seperti ondel-ondel, tandjidor hingga marching band ikut mengiringi keduanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya tidak akan mengumumkan lagi bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur untuk Pilgub Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Timur (Jatim) 2024. Seluruh calon akan langsung didaftatkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) masing-masing.

"Langsung didaftarkan. Semua langsung didaftar, karena pengumuman sudah nomor ketiga, semua sudah gelombang pertama, gelombang kedua, gelombang ketiga. Dan semua kemarin sudah dianggap pada gelombang ketiga. Sehingga langsung didaftarkan termasuk Jawa Timur juga ditunggu-tunggu, kemudian Jakarta, Jawa Barat ditunggu-tunggu rakyat," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Nama Pramono cukup mengejutkan, sebab sebelumnya santer terdengar PDIP bakal mengusung Anies Baswedan.