Manfaat Mengetahui Personal Color, Bisa Bikin Lebih Hemat Belanja

ERA.id - Belakangan ini personal color test atau tes untuk mengetahui warna pribadi menjadi tren.

Tes ini dilakukan untuk mengidentifikasi palet warna yang cocok bagi individu, yang membuat penampilan lebih maksimal.

Dengan mengetahui personal color akan mendapatkan berbagai manfaat. Salah satunya mengetahui warna-warna terbaik bagi diri sendiri, yang biasanya digunakan untuk seumur hidup. 

“Yang pertama personal color itu kita cek sekali seumur hidup seharusnya, kalau kita tidak ada perubahan warna kulit yang ekstrem. Jadi dengan personal color ini kita seperti ada panduan,” kata Founder & Principal Consultant at Color Harmony, Meiske Sania Soetedjo di Plataran Bandung, beberapa waktu lalu. 

“Kita sudah tahu nih warna-warna (yang cocok) ke saya seperti ini, mana warna yang maksimal (untuk penampilan), jadi kita punya panduan,” tambahnya. 

Mengetahui personal color juga akan membuat lebih bijak dalam berbelanja. Barang-barang yang dibeli disesuaikan dengan warna hasil dari personal color test saja. 

“Ketika kita mau beli sesuatu, kita sudah tahu warna apa yang cocok di saya. Ini jadi lebih bijak dalam belanja,” katanya. 

“Belanja juga jadi lebih cepat, begitu masuk toko sudah tahu warna-warna yang bukan warna kita pasti diskip. Biarpun lucu, tapi kalau bukan warna kita, bisa diskip,” lanjutnya. 

Dengan demikian, waktu berbelanja juga akan lebih cepat karena tidak akan kebingungan dalam menentukan pilihan warna. Ini juga tentunya membuat lebih hemat dalam berbelanja, karena barang-barang yang warnanya tidak cocok tidak akan dibeli meskipun terlihat bagus ketika dipajang. 

“Jadi perlu tahu warna kita apa karena lebih banyak menghemat waktu, menghemat banyak sekali uang yang awalnya untuk beli barang-barang yang akhirnya nggak kepakai,” pungkas Meiske.