Besok, Paslon Ahmad Syakhu-Ilham Habibie Bakal Daftar ke KPU Jabar

ERA.id - Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie akan mendaftar sebagai peserta Pilgub Jawa Barat (Jabar) ke KPU pada Kamis (29/8/2024), besok.

Sebelum mendaftar ke KPU Jabar, mereka akan mendeklarasikan diri di rumah Ilham Habibie, Jalan Sersan Bajuri, Kota Bandung.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Bappilu Partai NasDem Jabar, Ade Sudrajat. "Iya. Sudah bulat (untuk mendaftar sebagai peserta Pilgub Jabar). Besok kumpul (deklarasi) di rumah Pak Ilham Habibie di Jalan Sersan Bajuri dari pagi di sana," kata Ade, Rabu (28/8/2024).

Ade berujar, prosesi sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Jabar akan berjalan sesantai mungkin. Dia menyebut tidak akan ada festival yang mengiringi Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie.

"Acaranya biasa saja, biar santai saja. Enggak ada iring-iringan festival. Kalau budaya mungkin tari menari ada," ujarnya.

Sementara terkait koalisi partai yang mengusung paslon tersebut, Ade menuturkan, hingga saat ini masih diusung oleh PKS dan Partai NasDem, belum ada yang gabung lagi.

"Belum ada tambahan dari partai lainnya, baru dari kami (PKS dan Partai NasDem)," ujarnya.

Terpisah, Bendahara Umum DPW PKS Jabar, Iwan Suryawan tak menampik adanya deklarasi dan pendaftaran paslon Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie, esok hari.

"Benar besok (paslon Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie) akan mendaftar Pilgub ke KPU Jabar," kata Iwan.