Taeil Resmi Keluar dari NCT, Didakwa Terlibat Kasus Pelecehan Seksual

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari member boy group NCT, Taeil. Ia diumumkan resmi keluar dari NCT karena terlibat kasus pelecehan seksual. 

Hal tersebut diumumkan langsung oleh agensinya, SM Entertainment, pada Rabu (28/8/2024). Agensi mengatakan Taeil sudah masuk tahap pemeriksaan polisi dan kasusnya sangat serius, hingga diputuskan untuk keluar dari grup. 

“Belum lama ini agensi telah mengkonfirmasi Taeil diperiksa atas tindakan pidana kejahatan seksual. Saat mencari tau fakta terkait hal tersebut, kami menyadari keseriusan kasus,” pernyataan SM Entertainment, dilansir dari Soompi

“Kami menilai Taeil tidak bisa melanjutkan aktivitas tim lebih lanjut, dan telah didiskusikan dengan Taeil bahwa dirinya keluar dari tim,” tambahnya. 

Agensi juga mengatakan Taeil sangat kooperatif menjalani pemeriksaan polisi. Detail terkait pemeriksaan akan diumumkan di kemudian hari dan agensi meminta maaf atas kontroversi Taeil tersebut. 

“Saat ini Taeil kooperatif menjalani pemeriksaan kepolisian. Kami akan memberikan pengumuman lebih lanjut jika telah ada update mengenai penyelidikan. Kami meminta maaf karena artis kami menimbulkan kontroversi,” pungkas agensi.

Kabar keluarnya Taeil dari NCT karena kasus pelecehan seksual ini sontak mengejutkan penggemar. Banyak yang tidak menyangka karena sebelumnya tidak ada rumor apa pun terkait kasus tersebut menjerat Taeil.

Selain itu, Taeil juga diketahui masih jarang tampil pada berbagai kegiatan NCT karena cedera yang ia derita sejak tahun lalu. Ia hingga kini masih dalam masa pemulihan cederanya yang dialami karena kecelakaan motor.