Seto-Kiki Sudah Daftar ke KPU Makassar, Hari Ini Giliran Appi-Aliyah dan Indira-Ilham

ERA.id - KPU Kota Makassar direncanakan akan menerima berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika (Mulia) pada Kamis (29/8) pukul 14.00 Wita.

Setelah itu, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Uskara menyusul sekitar pukul 16.30 Wita. Sedangkan ada satu bapaslon lainnya, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando (Aman) belum ada pemberitahuan resmi ke KPU Makassar.

Rabu kemarin, KPU Makassar menerima berkas pendaftaran Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Kiki).

Ketua KPU Makassar Yasir Arafat mengaku telah menganggap administrasinyat telah terpenuhi telah terpenuhi secara lengkap.

"Kami telah memberikan surat pengantar untuk memeriksa kesehatan di tanggal 2 September. Terkait Rumah Sakit yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan yakni Rumah Sakit Pendidikan Unhas," paparnya.

Pada hari terakhir ini, Yasir bilang pihaknya akan menanti hingga pukul 23.59 Wita.

Sebelumnya, Seto-Kiki usai mendaftar didampingi Ketua Partai Politik pengusung, mengaku siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.  

"Alhamdulillah, dari hasil pemberian berkas kepada pihak KPU Makassar dan penginputan melalui Silon (Sistem informasi pencalonan), telah dinyatakan diterima dan lengkap. Kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu atas kerja sama yang terjalin," kata Seto kepada wartawan.