Viral Tukang Ojek di Depok Kesal kepada Pegawai Tuli, Picu Kemarahan Publik

ERA.id - Viral video yang menunjukkan tukang ojek menghina pekerja penyandang disabilitas saat mengambil paket di sebuah Coffee Shop dalam kawasan Kalimulya, Cilodong, Kota Depok.

Awalnya si tukang ojek mendatangi toko untuk mengambil pesanan atas nama Dea. Si tukang ojek lalu dilayani pekerja disabilitas yang bertugas mengambilkan paket.

Tak lama, si tukang ojek berujar kalau ada lagi pesanan yang ingin diambil. "Ada satu lagi mbak paketnya atas nama Revita," ujar pengemudi tersebut dalam video yang dilihat ERA pada Kamis (29/8/2024).

Si pegawai terdiam, sebab memang dia tuli. Tukang ojek pun marah karena itu. Akhirnya, si pegawai tuli memanggil rekannya dan paket atas nama Revita diberikan ke tukang ojek.

Setelah mendapatkan pesanannya, si tukang ojek mengeluh karena permintaannya lambat dikabulkan. "Saya dari tadi ngomong gak diladenin," keluhnya.

Rekan dari pegawai tuli itu lalu memohon maaf dan mengaku kalau temannya penyandang disabilitas.

"Maaf ya bang, soalnya teman saya disabilitas tuli jadi kurang dengar," ucap rekan pegawai tuli tersebut.

Anehnya, bukannya berempati, si tukang ojek meluncurkan kata kasar. "Kalau tuli, ngga usah dikasih (kerjaan) mendingan bang," ujar pengemudi ojol tersebut sambil meninggalkan toko.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan al itu terjadi. Namun yang pasti, tindakan si tukang ojek membuat banyak warganet marah.