Heboh Lubang Besar Muncul di Tengah Jalan Seoul, Pasangan Lansia Terperosok Bareng Mobil

ERA.id - Sebuah mobil terperosok ke dalam lubang besar yang amblas di tengah jalan di Seoul bagian barat, Kamis (29/8). Sedikitnya dua orang dilaporkan terluka, satu diantaranya dalam kondisi kritis.

Lubang besar yang amblas di tengah jalan itu terjadi sekira pukul 11.26 pagi waktu setempat, ketika sebuah mobil sedan yang membawa pengemudi dan seorang penumpang ikut terperosok ke dalam. Lubang itu menelan seluruh bagian mobil ketika melaju di Seongsan-ro di Yeonhui-dong, Seodaemun-gu, Seoul, Korea Selatan menuju Jembatan Seongsan.

"Dua orang yang terluka, seorang wanita berusia 70-an dan seorang pria berusia 80-an, mengalami luka serius dan segera dibawa ke rumah sakit," kata petugas pemadam kebakaran, dikutip The Korea Herald, Kamis (29/8/2024).

Sesaat kejadian, resustisasi jantung paru (CPR) dilakukan pada penumpang wanita itu karena awalnya ditemukan dalam kondisi henti jantung. Namun sesaat mendapat pertolongan, denyut nadi wanita itu telah pulih.

Lubang amblas tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah, dan penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk menentukan penyebab pastinya.

Insiden lubang amblas telah menjadi berita hangat selama akhir pekan ini, setelah seorang turis India berusia 48 tahun jatuh ke dalamnya di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, Jumat lalu.

Pencarian turis yang hilang, yang diidentifikasi sebagai Vijayaletchumy, memasuki hari ketujuh pada hari Kamis. Dia menghilang setelah jatuh ke dalam lubang pembuangan yang muncul di Jalan Masjid India di depan Malayan Mansion.

Lubang pembuangan lain terbuka di area yang sama pada hari Rabu, yang mendorong otoritas Malaysia untuk menutup Jalan Masjid India pada hari Rabu.

Pejalan kaki dan lalu lintas tidak diizinkan di jalan sepanjang 400m di Kuala Lumpur, tetapi trotoar tetap terbuka. Pihak berwenang tidak memberikan informasi lanjutan kapan jalan akan dibuka kembali.

Para pekerja mengatakan bahwa sebagian besar orang masih menghindari area tersebut. Pihak berwenang akan melakukan "audit integritas" terhadap sistem pembuangan air limbah di sepanjang Jalan Masjid India setelah lubang pembuangan kedua muncul di jalan tersebut dalam kurun waktu lima hari.