PDIP Janjikan Kejutan di Pilgub Jabar, Ada Peluang Anies Baswedan?

ERA.id - Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) Ono Surono memastikan partainya akan memberikan kejutan di Pilkada Jawa Barat. Saat ditanya apakah dirinya atau Anies Baswedan akan diusung dalam pilkada Jabar, ia belum memberikan jawaban pasti.

"Hari ini masih rapat di DPP dan juga di tangan DPP partai dan pada intinya Jawa Barat mudah-mudahan bisa mendaftar di detik-detik terakhir, calonnya akan menjadi kejutan. Belum tentu juga kader PDI Perjuangan," kata Ono di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Ia menambahkan calon yang diusung PDIP juga ada peluang dipasangkan dengan partai lainnya. Ia memastikan saat ini semua nama sedang dibahas DPP partainya.

"Memang ada usulan itu Pak Adang di wakil, nah ini pun semuanya nama sudah masuk ke DPP partai, sedang dibahas, kan kita pun sedang menunggu, sehingga saya harus balik ke Jawa Barat untuk mempersiapkan pendaftaran," katanya.

Ono menjelaskan saat ini partai yang belum memutuskan untuk mengusung calon hanya PDIP dan PKB. Karena keputusan apakah partainya akan mengusung sendiri atau bersama PKB akan diputuskan DPP PDIP.

"Tanya ke DPP saja (Anies Baswedan maju Pilgub Jabar)" kata Ono.

Untuk diketahui, Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie (ASIH) resmi mendaftar sebagai peserta Pilgub Jawa Barat (Jabar) ke KPU.

Turut mendampingi pendaftaran paslon ASIH nampak hadir mantan Gubernur Jabar dua periode, Ahmad Heryawan beserta para simpatisan.

Lalu Politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi dan politisi Partai Golkar, Erwan Setiawan juga telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilgub Jawa Barat 2024.

Sebelum mendaftar sebagai pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan menaiki kuda berwarna putih dari Stadion Sidolig menuju kantor KPU, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (27/8/2024).