Jalani Tes Kesehatan, Rano Karno 'Si Doel': Deg-degan, Males Disuntik

ERA.id - Calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024). Dia mengaku, tidak ada persiapan khusus untuk pemeriksaan ini, tetapi ia cukup deg-degan karena harus disuntik.

"Tidak ada (persiapan) yang khusus, cuma deg-degan ini, bukan apa. Kita paling males disuntik, ini pasti ambil darah kan, tapi alhamdulillah," kata Rano kepada wartawan setibanya di lokasi.

Rano mengatakan, sehari-hari ia kerap melakukan olahraga dengan berjalan kaki sebanyak tiga kali dalam seminggu. Selain itu, dia juga terbiasa berenang bersama cucunya.

"Kadang-kadang didampingi cucu renang gitu aja sih  namanya sudah tua," ujar dia.

Adapun Rano 'Si Doel' tiba di RSUD Tarakan lebih dulu dibandingkan pasangannya, calon gubernur Pramono Anung.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyampaikan pasangan calon (paslon) yang telah mendaftar untuk maju di Pilgub Jakarta 2024, akan menjalani pemeriksaan pada 30 dan 31 Agustus 2024.

Ada dua paslon yang mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta 2024 pada Rabu (28/8/2024) hari ini, yakni Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono. Pramono mendaftar lebih dulu, baru kemudian Ridwan Kamil dan pasangannya.

Karena itu, Pramono dan Rano Karno menjadi paslon pertama yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Baru di hari berikutnya, paslon Ridwan Kamil dan Suswono yang melakukan tes kesehatan.

"Yang pertama untuk Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno akan dilakukan pemeriksaan kesehatan Di RS Tarakan pada hari Jumat tanggal 30 Agustus mulai pukul 07.00 sampai dengan selesai," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8).