Pramono Sebut Pilgub Jakarta Seperti Pertarungan David dan Goliath

ERA.id - Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung menyebut, kontestasi Pilgub Jakarta 2024 seperti petarungan antara David dan Goliath. Pramono berduet dengan Rano Karno, keduanya dinilai tak punya elektoral.

Diketahui, Pramono-Rano bakal melawan pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang unggul dari segi elektoral dan juga diusung oleh 13 partai politik.

"Kita berdua ini seperti David dan Goliath. (Kami) cuma 14 persen, sana 86 persen," kata Pramono di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Meski begitu, Pramono percaya diri masyarakat Jakarta akan memilih dan menerima dirinya dan Rano.

"Tetapi kami yakin respons masyarakat terhadap saya dan terhadap Bang Dul (Rano Karno luar biasa," katanya.

Dia menegaskan sangat siap mengikuti Pilgub Jakarta 2024. Dengan rekam jejak di dunia politik yang cukup panjang, menurutnya sudah menjadi modal besar.

Diketahui, Pramono pernah menjabat sebagai sekjen PDIP dan pimpinan DPR. Jabatan menseskab saat ini sudah dijalaninya selama 10 tahun.

"Jadi urusan Jakarta, saya terus terang di luar kepala lah, karena memang persiapan untuk itu ada," katanya.

Dia masih belum mau membocorkan apa saja program unggulan yang akan menjadi janji kampanyenya. Hingga saat ini masih banyak masukan dari berbagai pihak terkait program-progam kerja ke depan.

Namun, sejak mendaftar ke KPUD DKI, dia sudah turun ke sembilan titik. Pramono menyebut, dia tak hanya sekedar belanja masalah tetapi juga mencari cara menghilangkan masalah.

"Ya nanti, kalau disampaikan sekarang ditiru, tapi banyak prioritas," kata Pramono.