Beda dengan Dharma Pongrekun, Ridwan Kamil Ogah Obral Janji ke Jakmania

ERA.id - Bakal calon (bacalon) Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menanggapi bacalon Gubernur Jakarta, Dharma Pongrekun yang menjanjikan Jakarta International Stadium (JIS) gratis jika Persija bertanding. RK menyebut dirinya tak mau membawa isu Persija atau The Jakmania ketika berkampanye.

"Kalau saya sederhana bahwa dengan situasi saya yang seperti ini, kami tidak akan terlalu banyak dalam kampanye membawa isu Persija atau Jakmania," kata RK di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Ridwan Kamil menambahkan dirinya akan berjuang untuk memajukan Persija dan/atau The Jakmania jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta. Pembuktian itu dengan menyerap aspirasi mereka.

"Insya Allah pembuktian mencintai Persija, Jakmania-nya akan kami buktikan dengan mendahulukan aspirasi. Jadi tidak mau menjanjikan dulu, maunya Jakmania apa, Persija apa, kalau nanti terpilih insya Allah kita perjuangkan," jelasnya.

Sebelumnya, Dharma Pongrekun mengaku akan melakukan kajian agar suporter Persija, The Jakmania bisa menonton pertandingan klub kesayangannya di JIS di Jakarta Utara (Jakut), secara gratis.

"Kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai oleh, bisa dinikmati oleh penggemar Persija khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania. Kalau memang memungkinkan anggaran ada maka kalau perlu kita gratiskan," kata Dharma di kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (29/8).

Dharma Pongrekun lalu mengaku mengalami berbagai dinamika dan problematika saat akan mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta 2024. Purnawirawan Polri ini menyebut dirinya bisa mendaftar sebagai cagub atas izin Tuhan Yang Maha Esa. Dia pun berterima kasih dan meminta doa restu dalam menghadapi Pilkada 2024 ini.