Azwar Anas Ungkap Salam Megawati untuk Prabowo: Hanya Minta Maaf Tak Bisa Hadir

ERA.id - Menteri Pendayagunanaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan isi salam Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Beliau tadi menyampaikan, kemarin saya sebelum berangkat, ibu menyampaikan salam hormat," kata Anas di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Menurutnya, tak ada pesan khusus yang dititipkan Megawati kepada dirinya untuk disampaikan kepada Prabowo. Presiden kelima RI itu hanya menyampaikan permintaan maaf karena tak bisa hadir di acara Partai Gerindra.

Diketahui, Partai Gerindra menggelar Apel Kader Partai Gerindra yang merupakan rangkaian acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Prabowo mengundang ketua-ketua umum partai politik.

"Salam permohonan maaf saja karena hari ini tidak bisa hadir, dan kami ketika berpamitan minta sampaikan salam hormat kepada Prabowo," katanya.

Politisi PDIP itu mengatakan, Megawati tak bisa hadir karena masih sibuk mengurusi sejumlah administrasi terkait Pilkada Serentak 2024.

"Beliau tidak bisa hadir pada kesempatan ini karena beliau sangat sibuk tanda tangan rekom dari para calon yang belum selesai, dan ada banyak sekali administrasi yang beliau selesaikan," kata Anas.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku mendapat salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, melalui Menteri Pendayagunanaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat acara Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8).

"Menteri PAN-RB, bapak Azwar Anas. Tadi menyampaikan salam dari ibu Megawati," kata Prabowo.

Presiden terpilih itu kemudian memastikan kembali kepada Azwar Anas.

"Benar kan (dapat salam dari Megawati)?" tanya Prabowo dan dibenarkan oleh Azwar Anas.