Singgung Angka 08 Identik dengan Prabowo, Jokowi: Secara Spiritual Mencermikan Keberlanjutan

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyinggung kaitan angka 08 dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia bilang, angka 08 identik dengan Prabowo.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat menghadiri Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

"Dulu saya sering bertanya2 kenapa pak prabowo sering dikaitkan dengan 08, mula2 saya tidak tahu, ternyata setelah saya pikir2 sepertinya memang betul kalau 08 itu identik dengan bapak Prabowo," kata Jokowi.

Dia menyebut, angka 08 mencerminkan keberlanjutan. Sebab, angka tersebut memiliki garis yang tak putus.

"08 memang angka yang mencerminkan keberlanjutan itu secara spiritual," kata Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu lantas mengatakan bahwa apapun yang berkaitan dengan Prabowo, tak lepas dari angka 8. Misalnya, Prabowo saat ini menjabat sebagai menteri pertahanan ke 26. Dua angka tersebut jika dijumlahkan hasilnya adalah 8.

Sambil berkelaka, Jokowi juga menyebut rumah dinas Prabowo juga nomor 8.

"Saya gak tahu diganti atau tidak sebelumnya tetapi memang angkanya nomor 8," katanya.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyinggung perolehan suara Prabowo saat memenangkan Pilpres 2024 yaitu 58,58 persen. Kemenagan di pilpres itu pun bakal menjadikan mantan danjen kopassus itu sebagai presiden ke-8 RI.

Bahkan menurutnya, selama lima tahun mendatang, Prabowo akan memimpin Indonesia di usia 80an tahun.

"Semuanya memakai angka 8. I memang kelihatannya sudah takdir dan sudah di gariskan oleh Allah SWT," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengucapkan selamat kepada Prabowo yang terpilih sebagai presiden periode 2024-2029. Dia mendoakan agar Prabowo menjadi pemimpin yang membawa Indonesia ke arah kemakmuran.

"Semoga Allah SWT memudahkan bapak dan bangsa Indonesia Dalam mencapai kemajuan dalam mencapai kemakmuran dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang berpenghasilan tinggi yang berkeadilan dan berkelanjutan," pungkasnya.