Dasco Ungkap Isi Pertemuan dengan Airin, Bahas Pertarungan di Pilgub Banten

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan isi pertemuannya dengan bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany. Mereka membahas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Adapun pertemuan dengan Airin sempat diunggah di akun Instagram pribadinya, @sufmi_dasco. Pertemuan itu berlangsung pada Senin (26/8) malam, tepat setelah Airin mendapar B1KWK dari PDI Perjuangan dan sehari sebelum Partai Golkar kembali mengusung kadernya.

"Silaturahmi dan komunikasi yang dilakukan kemarin itu adalah hal yang wajar menurut kami," kata Dasco kepada wartawan di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) malam.

Dia menegaskan, pertemuan itu hanya sebatas membicarakan pertaruangan di Pilgub Banten 2024 agar berjalan secara adil.

Dia membatah pertemuan itu bentuk alih dukungan. Partai Gerindr tetap mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

"Calon dari Gerindra sudah pasti Andra Soni dan Dimyati," tegas Dasco.

"Kami sudah sepakat bahwa dalam kontestasi di Banten, kita akan bertarung secara fair dan siapa yang menang itu adalah pilihan rakyat," lanjutnya.

Dalam pertemuan pada Senin (26/8) malam itu, Dasco bertemu Airin bersama sejumlah elite Partai Golkar. Diantaranya ada Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia.

Selain itu ada pula pasangan duet Airin di Pilgub Banten 2024, yang merupakan kader PDIP yaitu Ade Sumardi.