Jatuh di Pegunungan Diduga Kesalahan Pilot, 17 Jenazah Halikopter Mi-8 Ditemukan

ERA.id - Korban jiwa jatuhnya helikpoter Mi-8 yang hilang di Kamchatka, Rusia telah ditemukan. Sedikitnya 17 mayat ditemukan di sekitar pecahan puing helikopter.

Kementerian Situasi Darurat Rusia mengatakan puing-puing helikopter Mi-8 berhasil ditemukan lewat pencarian dari udara. Dari penemuan tersebut, 17 jenazah ditemukan dan proses pencarian terus dikerahkan.

"Di Kamchatka, tim penyelamat dari Kementerian Situasi Darurat Rusia telah dikirim ke lokasi jatuhnya helikopter. 17 jenazah telah ditemukan, pencarian terus berlanjut," kata kementerian itu, dikutip TASS, Senin (2/9/2024).

Pernyataan itu juga menyebutkan sejauh ini sembilan tim penyelamat dari pencarian dan penyelamatan kementerian di wilayah tersebut berada di lokasi jatuhnya helikpoter.

Insiden jatuhnya helikopter Mi-8 milik Vityaz-Aero ini terjadi pada Sabtu (31/8) saat terbang dari pegunungan Vachkazhets menuju Nikolayevka. Helikopter itu membawa 22 orang wisatawan, termasuk tiga awak.

Awak pesawat seharusnya melakukan kontak radio sekitar pukul 7:15 waktu Moskow pada tanggal 31 Agustus. Namun kontak itu tidak dilakukan oleh awak pesawat.

Menurut layanan darurat, kecelakaan itu diduga disebabkan oleh kesalahan pilot. Helikopter itu diduga jatuh ke gunung dalam kondisi jarak pandang rendah.-