BIGBANG Kembali ke Panggung, G-Dragon dan Daesung Kejutkan Penggemar Tampil di Konser Taeyang

ERA.id - Penggemar boy group BIGBANG, biasa disebut VIP dibuat terkejut pada konser solo salah satu anggotanya, yakni Taeyang, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (1/9/2024). Ini lantaran bintang tamu konser Taeyang adalah G-Dragon dan Daesung, yang membuat BIGBANG kembali ke atas panggung setelah 7 tahun.

Pada video yang beredar di X, G-Dragon naik ke atas panggung, kemudian menyanyikan lagu duetnya bersama Taeyang “Good Boy”. Kemunculannya mendapat teriakan antusias penggemar yang tidak menyangka dirinya akan ikut tampil di atas panggung. 

Penampilan G-Dragon di konser Taeyang ini juga menjadi penampilan pertamanya di atas panggung setelah tujuh tahun. Taeyang sendiri mengatakan bahwa sahabatnya itu awalnya hanya ingin menonton saja, tetapi ia membujuknya untuk turut tampil meskipun tanpa persiapan.

“Dia (G-Dragon) bilang dia akan datang untuk melihat konser hari ini, jadi aku membawanya ke ruang tunggu dan memberitahunya, 'jangan bersikap seperti itu, keluarlah (ke atas panggung),” ungkap Taeyang. 

Tak hanya bersama G-Dragon, Taeyang juga menyanyikan lagu BIGBANG “Fantastic Baby” bersama Daesung. Kemudian mereka tampil bertiga menyanyikan lagu “WE LIKE 2 PARTY”, yang semakin membuat riuh suara penonton semakin menggema. 

Penggemar BIGBANG di media sosial yang menyaksikan idola mereka berkumpul lagi di atas panggung pun mengungkapkan rasa haru mereka. 

Sementara itu, BIGBANG menjalani masa hiatus yang cukup lama meskipun para anggota telah menyelesaikan wajib militer sejak 2019 lalu. Di tahun yang sama, Seungri terlibat skandal Burning Sun yang membuatnya keluar dari grup. 

Mereka sempat dijadwalkan untuk tampil di Coachella 2020, tetapi dibatalkan karena pandemi COVID-19. Mereka akhirnya comeback lewat lagu “Still Life” tapi hanya dengan merilis musik video saja, tanpa promosi apa pun. 

Setelah itu, Daesung dan Taeyang aktif untuk karier solo mereka, sedangkan G-Dragon belum comeback hingga saat ini sebagai solois sejak 2017. Sementara T.O.P sendiri mengisyaratkan dirinya sudah keluar dari BIGBANG pada Mei 2023, tak lama setelah merilis lagu “Still Life”.