Pesan Ridwan Kamil Soal Kampanye: Berikan Solusi, Bukan Menjelek-jelekkan

ERA.id - Calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menekankan bahwa ia dan pasangan duetnya Suswono (RIDO) di Pilgub Jakarta 2024 akan berkampanye dengan damai. Dia meminta agar tidak ada yang saling menjelekkan pasangan calon lainnya.

Hal ini Ridwan sampaikan saat berkunjung ke markas Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta di Fanta Headquarters, Jakarta, Senin (2/9/2024). TKN Fanta merupakan tim kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat Pilpres 2024 yang terdiri dari kumpulan anak muda.

"Jadi saya titip rekan-rekan muda di Fanta karena semangatnya kita harus riang gembira, damai ya, kita nanti kampanyenya itu memberikan solusi. Biarkan warga memilih pasangan kami, banyak memberikan solusi, bukan dengan menjelek-jelekkan," kata Ridwan di lokasi.

Ridwan mengatakan, Indonesia merupakan negara yang menjunjung demokrasi. Sehingga menurut dia, dalam proses kampanye nanti bakal mengutamakan adu gagasan untuk memajukan Jakarta.

"Jadi satu pesan saya karena ini adah pilihan negara kita berdemokrasi, dimana demokrasi adu gagasan makin banyak sebenarnya makin bagus. Saya tuh sebenarnya lebih senang, makin banyak (pasangan calon) makin bagus," jelas dia.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini menambahkan, ada tiga syarat agar cita-cita Indonesia Emas 2045 dapat tercapai, yakni demokrasi harus berjalan damai, tidak ada pertengkaran, dan menerima perbedaan sebagai rahmat dari Tuhan.

"Jadi perbedaan itu jangan dibesar-besarkan," tegasnya.

"Pada dasarnya yang hadir di sini punya kesamaan, yaitu mencintai Indonesia, kita ingin Indonesia ini lebih baik, adil sejahtera," sambungnya.