Sering Ngilu saat Olahraga, Begini Cara Ririn Ekawati Atasi Gigi Sensitif

ERA.id - Artis Ririn Ekawati mengaku memiliki masalah gigi sensitif, yang sering membuatnya merasakan ngilu. Hal ini dialami oleh Ririn setelah ia menggunakan kawat gigi atau behel beberapa tahun lalu. 

“Sebenarnya aku kan dulu pernah pakai kawat gigi. Yang namanya kawat gigi itu kan menggerakkan gigi ya, jadi lama-lama tuh bikin ngilu,” ungkap Ririn Ekawati saat ditemui di kawasan Gunawarman, baru-baru ini. 

Rasa ngilu yang ia rasakan karena memiliki gigi sensitif semakin meningkat jika ia melakukan kegiatan di luar ruangan, termasuk olahraga lari dan mendaki.

“Lari, hiking, itu kan kena angin ya, otomatis gigi ngilu,” tuturnya. 

Untuk mengatasi hal tersebut, istri Ibnu Jamil itu mengaku menggunakan pasta gigi yang memang disesuaikan untuk gigi sensitif. Menurutnya pasta gigi yang dikhususkan untuk gigi sensitif membuat ngilu yang dirasakannya berkurang drastis. 

“Ini benaran ya aku pakai pasta gigi yang khusus gigi sensitif, itu mengurangi sensitif di gigi aku. Ada rasa ngilunya sedikit wajar, tapi nggak separah dulu,” jelasnya.

Selain menggunakan pasta gigi khusus, Ririn juga memilih untuk tidak mengonsumsi air dingin agar giginya yang sensitif tetap terjaga dan tidak menimbulkan efek ngilu, yang bisa mengganggunya beraktivitas. 

“Aku mengurangi minuman yang dingin. Sebisa mungkin aku minum selalu yang netral-netral saja suhunya. Jarang banget, hampir nggak pernah minum yang dingin,” pungkas Ririn Ekawati.