Paus Fransiskus Sapa Prabowo, Ucapkan Salam Hangat Sebagai Presiden Terpilih

ERA.id - Paus Fransiskus secara khusus menyapa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan menyampaikan salam hangat atas terpilih sebagai presiden ke-8 RI.

Sapaan itu disampaikan saat memberikan sambutan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

"Saya mengucapkan salam hangat kepada presiden terpilih untuk masa tugas pelayanan anda yang membawa hasil untuk Indonesia," kata Paus.

Dia menyebut Indonesia yang nantinya akan dipimpin Prabowo, merupakan negara kepulauan yang luas dengan ribuan pulau yang dikelilingi laut yang menghubungkan Asia ke Oseania.

Pemimpin tertinggi gereja Katolik itu juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas undangan dan sambutan yang hangat.

"Dengan sepenuh hati saya berterima kasih kepada anda, bapak presiden, atas undangan yang menyenangkan untuk mengunjungi negara anda dan atas kata sambutan anda yang ramah," kata Paus.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Paus Fransiskus yang telah menerima undangan dan bersedia datang ke Indonesia. Terlebih, perjalanan Apostolik kali ini merupakan yang terpanjang.

Eks gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, kunjungan Paus Fransiskus memiliki arti penting untuk merayakan perbedaan.

"Kunjungan ini memiliki pesan yang sangat kuat tentang arti pentingnya merayakan perbedaan. Di mana Indonesia sebagai negara majemuk yang terdiri dari beragam etnis," ucap Jokowi.

Dalam pertemuan kenegaraan itu, secara khusus Jokowi memperkenalkan Prabowo kepada Paus Fransiskus.