Berusaha Konsisten Terapkan Pola Hidup Sehat, Luna Maya Batasi Konsumsi Makanan Ini

ERA.id - Luna Maya belakangan ini berusaha untuk konsisten menerapkan pola hidup sehat. Ia mengubah kegiatan sehari-harinya hingga memilah makanan yang dikonsumsi. 

Kekasih Maxime Bouttier itu mengaku saat ini sudah jarang keluar di malam hari untuk hangout. Ia memilih tidur lebih cepat dan bangun lebih pagi untuk bisa berolahraga. 

“Misalnya keluar malam. Kayak zaman dulu gue masih saja suka ke disco, enggak sering sih. Gue sekarang lebih menikmati tidur cepat. Kalau bisa lebih cepat lebih baik, dan gue pengin bangun lebih pagi sih karena gue memulai hari pagi banget. Gue jam 6 sudah main tenis, sudah kegiatan lah,” ungkap Luna Maya di YouTube Kemal Palevi.

Terkait makanan, Luna Maya selalu berusaha untuk mengontrol nafsu makannya. Terlebih ia termasuk orang yang suka mengeksplor kuliner.

“Makanan sebenarnya bukan baru, dari dulu diusahain. Cuma gue tetap menyukai makanan, gue suka kuliner, gue nggak ada pantangan terlalu besar. Nggak tahu kenapa sekarang sudah bisa kontrol,” jelasnya. 

Namun, Luna Maya mengakui sampai saat ini ia masih menyukai makanan manis. Oleh karena itu, ia membatasi dirinya untuk konsumsi makanan manis agar pola hidup sehat yang dijalani tetap maksimal. 

“Gue kan suka gula. Gue suka desert. Dulu tuh gue satu piring sendiri. Kalau sekarang yang penting ada di mulut saja,” tuturnya. 

Selain makanan manis, Luna Maya juga membatasi makan mie instan. Ia mengaky sudah mampu membatasi konsumsi mie instan setahun belakangan ini.

“Mie instan gue punya jatah dua tiga kali dalam setahun. Dijatah tetap ada, tapi gue harus berpikir apakah ini worth it buat gue makan,” pungkas Luna Maya.