Bertemu dengan Paus Fransiskus, Merry Riana Cium Tangan dan Bersyukur

ERA.id - Merry Riana membagikan momen dirinya bertemu dengan Paus Fransiskus pada Rabu (4/9/2024). Ia bertemu dengan Paus Fransiskus setelah sesi dialog bersama Scholas Occurentes di Graha Pemuda, Gereja Katedral, Jakarta Pusat. 

Pada pertemuan tersebut, Merry Riana berkesempatan untuk menyalam dan mencium tangan Paus Fransiskus. Ia mengaku sangat bersyukur mendapatkan kesempatan tersebut. 

“Rasa syukur yang tak terhingga, hari ini saya bisa bertemu dengan Pope Francis dan menerima berkatnya,” tulis Merry Riana di Instagramnya. 

Merry Riana kemudian berbagi tentang alasan Paus Fransiskus memilih mengunjungi Indonesia dibanding negara lainnya, meskipun harus menempuh perjalanan jauh. Indonesia disebut bisa memberikan contoh hal baik pada dunia.

“Jawabannya sederhana namun mendalam. Beliau memilih Indonesia karena beliau percaya dunia bisa belajar dari Indonesia. Di saat dunia dihadapkan dgn lebih dari 27 peperangan, Indonesia berdiri sebagai bukti bahwa perbedaan bisa menjadi kekuatan, bahwa harmoni bisa terwujud dari keragaman,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Merry Riana juga didapuk untuk mengisi acara bersama anak-anak dari Scholas Occurentes Indonesia, sekolah yang didirikan Paus Fransiskus pada 2013 dan cabangnya kini diresmikan di Indonesia. Ia berdialog bersama tiga artis Indonesia, yakni Chelsea Islan, Happy Salma, dan Nadya Mulya.

Merry Riana mengatakan pada momen tersebut, Paus Fransiskus juga berbicara pada generasi muda Indonesia. Ia berharap dampak positif dari Indonesia semakin terpancar bagi dunia.

“Di tempat inilah Bapa Paus Fransiskus berbicara dari hati ke hati dgn generasi muda Indonesia,” tuturnya.

“Doa saya semoga lebih banyak damai dan kasih di bumi ini. Bersama kita ciptakan dampak positif dari Indonesia untuk dunia,” pungkasnya.