Pj Gubernur Zudan Harap Pejabat Pemprov Sulsel Tingkatkan Keahlian Demi Masyarakat

ERA.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh berharap pejabat fungsional fokus meningkatkan keahlian, sehingga mampu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena kalau kita lihat tadi jabatan fungsionalnya itu beragam. Ada yang pengembang kewirausahaan, di bidang sosial, pengawasan jalan dan jembatan, ini akan fokus sekali,” ucap Zudan Arif dalam keterangannya di Makassar, Jumat (6/9/2024).

Hal itu dikemukakan terkait pelantikan 24 pejabat fungsional Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Pj Gubernur Sulsel itu berharap, pejabat fungsional dapat meningkatkan kinerja sesuai keahlian untuk meningkatkan kepada masyarakat.

“Jabatan ini akan berfokus pada peningkatan keahlian, sehingga diharapkan pelayanan publik kita akan cepat, bagus, dan meningkat,” ucapnya.

Zudan juga menyatakan 24 pejabat yang baru dilantiknya akan mengisi berbagai bidang dalam lingkup Pemprov Sulsel.

Lewat pelantikan jabatan ini, ia berharap dapat menciptakan ASN yang bermutu dan memiliki keahlian yang bermanfaat bagi pembangunan daerah dan masyarakat.

“Diharapkan melahirkan profesional baru di kalangan ASN yang berbasis jabatan fungsional. Ini merupakan terobosan-terobosan luar biasa sehingga ASN tidak hanya bertumpu pada jabatan struktural, seperti kepala seksi, kepala bagian, kepala dinas,” katanya.

Namun, lanjutnya, mulai masuk kepada keahlian. "Jabatan fungsional yang bertumpu pada kompetensi, ini akan kami kembangkan. Saya titipkan kepada kepala dinasnya agar diberi ruang yang luas, sehingga betul-betul berada dalam tempat kerja yang menyenangkan dan merasa berbahagia berada di level jabatan yang bertumpu pada keahlian,” ucap Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh.