Jokowi Sempat Bahas Resesi Seks dengan Paus Fransiskus, Seperti Apa?

ERA.id - Presiden Jokowi membahas persoalan seks serta perdamaian dunia terutama konflik dua negara Israel dan Palestina, bersama Kepala Negara Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus.

Jokowi menyebut rencana mendirikan dua negara atau two state solution untuk menghentikan serangan Israel di Gaza, Palestina.

“Kami kemarin dengan Paus berbicara banyak mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perdamaian dunia. Disinggung mengenai pentingnya two state solution bagi jalan keluar konflik di Gaza, Palestina,” kata Jokowi usai meresmikan Fly Over Aloha, Juanda Sidoarjo, Jumat (6/9/2024).

Tak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia ini juga membicarakan soal pertumbuhan populasi di Indonesia yakni orang tua berusia muda memiliki 3-4 anak dalam satu keluarga.

“Dan juga waktu saya bercerita menyampaikan bahwa di indonesia untuk masalah orang tua atau anak-anak muda kita yang mempunyai anak 3-4,” ujarnya.

Ia menyebut Paus pun kaget mendengar pernyataannya itu. Sebab, negara-negara lain tengah dilanda resesi seks karena penduduknya enggan mempunyai anak.

“Beliau kaget, karena beliau bercerita karena di banyak negara sekarang ini orang sudah tidak senang memiliki anak. Beliau sangat hargai,” pungkasnya.