Jadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono, Ahmad Sahroni Siap Lawan Cak Lontong

ERA.id - Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Hal ini berdasarkan kesepakatan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Minggu (8/9/2024).

Terpisah, Sahroni membenarkan bahwa dirinya ditunjuk dan diminta langsung untuk memimpin tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono.

Disinggung soal bakal bersaing dengan Lies Hartono alias Cak Lontong, dia mengaku siap. Wakil Ketua Komisi III DPR itu bahkan berkelakar bahwa dirinya juga seorang artis.

Diketahui, Cak Lontong merupakan ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno.

"Saya juga artis," kata Sahroni di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Meskipun belum ada pertemuan lebih lanjut dengan tim pemenangan, dia memastikan akan membantu mendongkrak popularitas Ridwan Kamil-Suswono di Jakarta.

"Kalau secara pribadi, Jakarta is my country, jadi saya pasti akan melakukan sesuatu," kata Sahroni.

Sebelumnya, susunan tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono disebut segera diumumkan ke publik. Tim pemenangan itu nantinya terdiri dari internal partai di KIM Plus.

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu  memastikan tim pemenangannya akan berasal dari internal partai politik KIM Plus.

"Insyaallah minggu ini beres," kata Ridwan Kamil di Jakarta, Kamis (5/9).