Soal Janji Ridwan Kamil Beri Rp200 Juta per RW, Ahmad Sahroni: Jakarta Duitnya Banyak

ERA.id - Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono, Ahmad Sahroni percaya diri janji kampanye bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil soal anggaran Rp200 juta per RW, bisa terealisasi.

Menurunya, Pemeritnah Provinsi DKI Jakarta punya anggaran yang besar. Sehingga, tidak menjadi persoalan jika harus menyalurkan ratusan juta kepada seluruh RW di Jakarta.

"Jakarta punya duit banyak. Jadi, enggak masalah kalau kita kasih anggaran segitu untuk RW. Itu yang dijanjikan Pak RK, dan saya yakin bisa," kata Sahroni di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Disinggung soal adanya penolakan sejumlah warga Jakarta saat Ridwan Kamil hendak berkunjung, bendahara umum Partai NasDem itu tak mempermasalahkan.

Menurutnya sangat wajar adanya yang mendukung maupun menolak pasangan calon kepala daerah.

"Normal, like and dislike di Jakarta itu biasa. Upaya untuk melakukan pemenenangan itu bukan hanya untuk beberapa kelompok," kata Sahroni.

Diketahui, Ridwan Kamil menjanjikan akan memberi anggaran sebesar Rp100-200 juta per RW apabila memenangkan Pilgub Jakarta 2024. Dia sesumbar program yang sama pernah diterapkan saat menjabat sebagai gubernur Jawa Barat.

Hal itu disampaikan ketika menyambangi agenda Gerakan Membangun Jakarta (Gerbang) di kantor Badan Musyawarah Betawi, Jakarta Timur, Jumat (6/9).

"Jakarta itu harus berkeadilan tadi Bang Eki, maka salah satu programnya nanti RW-RW akan kita kasih anggaran minimal Rp100 sampai Rp200 juta," kata Ridwan Kamil.

"Masa Bandung bisa, Jakarta nggak? Apa yang terjadi? RW-RW warganya ikut mikirin mendesain sendiri wilayahnya," sambungnya.