Tersandung Bambu Saat Tawuran, Remaja di Jakpus Tewas Dibacok Senjata Tajam hingga Tewas

ERA.id - Tawuran antar remaja terjadi di sekitar Jalan Pangeran Jayakarta, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (8/9) kemarin. Seorang remaja berinisial MFFS (16) tewas usai ikut tawuran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kejadian bermula ketika kelompok korban melakukan penyerangan dengan menggunakan bambu.

Kelompok yang diserang pun membalas hingga kelompok korban mundur ke Jalan Mangga Besar. Namun ketika melarikan diri, korban jatuh karena tersandung.

"Saat berusaha berlari menghindari serangan lawannya, korban terjatuh karena tersandung bambu yang dibawanya. Setelah korban terjatuh, salah seorang dari kelompok lawan menyabetkan senjata tajam yang dibawanya ke kepala korban," kata Ade kepada wartawan, Senin (9/9/2024).

MFFS pun bersimbah darah dan dibawa oleh rekannya ke rumah sakit (RS) untuk diberi pengobatan. Namun ternyata nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS.

Kasus itu lalu dilaporkan ke polisi. Ade menyebut polisi masih memburu pelaku yang membacok MMFS.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengimbau semua orang untuk tidak melakukan tawuran karena hal itu merugikan diri sendiri dan orang lain. Alangkah lebih baiknya, mengisi waktu dengan kegiatan yang lebih positif.