JK ke Pramono Anung: Dia Tidak Meledak-ledak Seperti Ahok

ERA.id - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) menyebut, bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung sebagai sosok pekerja keras. Dia berkelakar, Pramono bukan orang yang meledak-ledak seperti eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Hal itu disampaikan usai menerima kunjungan Pramono-Rano Karno di kediamannnya Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024) malam.

"Pak Pram ini teman lama yang kita kerja sama di pemerintahan selama 20 tahun, beliau tentu tidak meledak-ledak kaya Ahok," kata JK.

"Tapi, dia pekerja keras, saya jamin itu. Jadi beliau insinyur, beliau ini insinyur, jadi pastilah mempunyai kemampuan," imbuhnya.

Dalam pertemuannya dengan Pramono dan Rano, JK berpesan agar memperhatikan persoalan kekumuhan Jakarta jika memenangkan Pilkada 2024.

Penyelesaian persoalan klasik Jakarta seperti banjir dan kemacetan juga tak luput dari pesan JK kepada Pramono-Rano.

"Saya menyerahkan beberapa hal, kalau misal diberikan hidayah untuk pemimpin Jakarta kelak, menyelesaikan masalah pokok Jakarta seperti kemacetan, kebanjiran, dan daerah kumuh. Karena yang lainnya bisa dikerjakan dengan orang lain," kata JK.