Film LAURA Tayang Perdana di Epicentrum, Hanung Sebut Kisah Laura Anna Patut Diabadikan dalam Layar Lebar

ERA.id - Film Laura yang terinspirasi dari kisah perjuangan Laura Anna ditayangkan perdana dalam gala premiere di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (9/9/2024). Ratusan penonton dari awak media serta kerabat Laura Anna dan para fansnya memadati lokasi sejak pukul 15.00 WIB.

Dalam acara tersebut, film Laura ditayangkan dua kali pada sore dan malam hari. Para cast film menonton bersama di jam kedua bersama penggemar yang banyak membawa bunga mawar putih.

Seluruh cast film tampak hadir di red carpet sekitar pukul 18.30 WIB. Antara lain pemeran utama Laura, Amanda Rawles; Kevin Ardilova sebagai pacar Laura, Jojo; Carissa Perusset sebagai kakak Laura, Iren; dan Unique Priscilla sebagai ibunda Laura, Mama Amel.

Mereka kompak memakai kostum serba putih untuk mengenang Laura Anna, termasuk para pemeran pendukung seperti Fadi Alaydrus, Fachrul Hadid, hingga Rafly Altama Putra yang berperan sebagai teman Laura.

Sutradara Laura Hanung Bramantyo hadir lebih dulu bersama produser Manoj Punjabi dari MD Pictures. Keduanya ikut menemani keluarga Laura Anna, yaitu Mama Amel, Greta Iren, Janos, dan Petra, menyapa para penonton.

Hanung menyampaikan kisah perjuangan Laura Anna mencari keadilan harus diangkat ke layar lebar.

"Cerita Laura ini tragis, bagaimana musibah yang dihadapinya membuat Laura lumpuh. Tapi, dia tetap bisa tersenyum dan semangat menjalani hidup," ujarnya kepada para wartawan.

Ia pun mengungkapkan alasan mengapa hanya tokoh Laura dan keluarganya yang menggunakan nama asli sesuai di kehidupan nyata.

"Film itu adalah subjektifitas, bukan objektivitas. Yang objektif itu penontonnya yang menilai," ucapnya. "Saya menghindari namanya UU ITE, yang rentan sekali menjerat kita semua. Jadi, karena memang film ini subjektif, maka point of view saya kepada Laura, makanya filmnya judulnya Laura."

Film Laura yang mengusung tema "A Story of A True Fighter" ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 12 September 2024, sekitar seminggu menjelang ulang tahun Laura Anna pada 20 September.