Ikuti Cara Hamish Daud Melatih Anaknya Supaya Rajin Sikat Gigi

ERA.id - Hamish Daud membagikan cara yang bisa membuat anak-anak rajin menyikat gigi setiap harinya. Hal tersebut diterapkan Hamish Daud bersama istrinya, Raisa, untuk anak mereka Zalina.

Supaya anak rajin sikat gigi, Hamish mengatakan, orangtua harus membuat rutinitas tersebut menjadi aktivitas yang menyenangkan. Menurutnya jangan menyuruh anak menyikat gigi dengan memaksa, karena nantinya mereka akan merasa terbebani.

“Sebenarnya sedikit PR untuk orangtua. Bikin fun activity dari awal, karena ini sangat bergantung pada orang tua,” ungkap Hamish Daud saat konferensi pers aacra Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) Pepsodent, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9/2024). 

Salah satu cara yang dilakukan Hamish Daud adalah mengajak anaknya Zalina untuk sikat gigi di depan cermin bersama istri. Ia juga menyiapkan sebuah tangga kecil untuk Zalina naiki agar tubuhnya sejajar dengan cermin.

“Kita bikin tangga di wastafelnya untuk anak bisa berdiri di depan wastafel supaya nggak hilang wajahnya dari cermin, jadi sambil lihat kaca,” jelasnya. 

Hamish dan Raisa juga kerap menemani anak mereka saat sikat gigi, untuk memastikan Zalina melakukannya dengan benar. Ini biasa dilakukan mereka sambil mengobrol dan bercanda.

“Bisa sambil sama-sama, memastikan menggosok semua giginya karena anak-anak suka asal, sikat lidahnya juga,” pungkas Hamish Daud.