Luhut Ceritakan Momen Haru Prabowo di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir

ERA.id - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves),  Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan momen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terharu saat menghadiri sidang kabinet paripurna terakhir bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sebagai informasi, sidang kabinet paripurna terakhir digelar di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (13/9/2024).

"Susasana sangat baik, tadi Pak Jokowi memberikan pesan-pesan beliau untuk rapat terakhir kabinet paripurna," kata Luhut.

"Terus kita semua tepuk tangan, terus dia (Prabowo) terharu-haru," imbuhnya.

Dia menyampaikan, dalam kesempatan itu Prabowo sempat mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju karena sudah banyak membantunya selama lima tahun terakhir.

Prabowo yang juga presiden terpilih periode 2024-2029, kata Luhut, menyampaikan komitmennya untuk meneruskan program kerja di era Jokowi.

"Pak Prabowo menyampaikan apa ucapan terima kasih kepada Pak Jokowi dan teman-teman menteri yang sudah membantu beliau selama ini, dia akan meneruskan apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi," katanya.

Luhut menambahkan, Prabowo sempat menyampaikan agar kedepannya tidak ada lagi pihak yang memecah belah hubungannya dengan Jokowi.

Menurutnya, pesan itu sangat tepat. Untuk menuju status negara maju, diperlukan kekompakan semua pihak.

"Dia tidak ingin ada orang yang mecah belah antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo, karena negara ini sudah maju, semua sudah kompak, enggak ada yang perlu dipersoalkan dan menurut saya itu benar sekali," kata Luhut.

Diketahui, masa jabatan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan berakhir pada 20 Oktober 2024. Dengan begitu, masa kerja Kabinet Indonesia Maju juga akan selesai.

Menjelang purnatugas, Jokowi memilih berkantor dan tinggal di IKN hingga 19 Oktober mendatang.