Jungkook BTS Diduga Bela NewJeans, Begini Respons Agensi

ERA.id - BIGHIT Music mengeluarkan klarifikasi terkait unggahan Instagram Jungkook BTS yang diduga terkait dengan NewJeans.

Dalam pernyataan resminya, BIGHIT Music membenarkan bahwa unggahan bergambar anjing dengan lima hati warna-warni yang diindikasi sebagai anggota NewJeans itu memang dibuat sendiri oleh Jungkook. Agensi menekankan bahwa Jungkook berpendapat bahwa artis muda tidak boleh menjadi tameng dalam konflik perusahaan.

"Kami telah mengonfirmasi bahwa ia membuat postingan tersebut karena ia berpikir bahwa dalam keadaan apa pun artis muda tidak boleh terlibat dalam konflik atau digunakan sebagai tameng," kata agensi, dikutip Mydaily, Minggu (15/9/2024).

Awal pekan ini, anggota NewJeans mengadakan siaran langsung di YouTube soal keresahannya atas konflik yang terjadi antara HYBE dan Min Hee Jin. NewJeans secara terang-terangan meminta HYBE untuk mengangkat kembali Min Hee Jin sebagai CEO ADOR paling lambat tanggal 25 September.

Jungkook lantas membuat unggahan di Instagram resmi anjingnya, Bam, dengan mengunggah lima emoji hati warna-warni. Pada keterangan foto itu, member termuda BTS itu memberi pesan dalam bahasa Inggris, 'Artis tidak bersalah'.

Tidak berhenti sampai di satu unggahan saja, beberapa jam kemudian, Jungkook membuat postingan lain di akun Bam dengan judul berbahasa Inggris, "Jangan gunakan mereka."