Viral Polantas Terima Duit dari Pemotor Saat Gelar Razia di Jaksel, Langsung Kena Proses Propam

ERA.id - Viral di media sosial anggota polisi lalu lintas (polantas) menerima uang ketika menggelar razia gabungan di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @fakta.jakarta, kejadian berawal ketika polantas itu memberhentikan pengendara sepeda motor saat razia gabungan di sekitar Jalan TB Simatupang, Jaksel, Jumat (13/9).

Pengendara itu lalu turun dari motornya dan mengambil uang dari saku celananya. Uang sogokan itu hendak diberikan ke polantas tersebut.

Awalnya, polisi itu menolaknya. Namun, pengendara motor itu tetap berusaha memberikan uang itu secara diam-diam.

Kemudian, polantas ini melihat sekeliling. Ketika dianggap aman, uang sogokan itu diterimanya dengan tangan kiri. Setelah itu, pengendara tersebut kembali menaiki motornya untuk melanjutkan perjalanan.

Dikonfirmasi, Kabid Propam Polda Metro Jaya, Kombes Bambang Satriawan menyebut polantas yang menerima uang itu telah diproses. Namun, dia tak mengungkapkan identitas oknum polisi tersebut.

"(Polantas yang terima uang sogokan) sudah ditangani. Dalam proses penanganan," kata Bambang kepada wartawan, Minggu (15/9/2024).